Olahraga

Suasana Haru Menyambut Kedatangan Bpk. H. MT. Saiful Bahri & Istri

Hari ini sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat Bpk. H. MT. Saiful Bahri & Istri tiba di kediamannya di dusun gondol usai menjalankan ibadah haji ke tanah suci. Sanak famili beserta kerabat yang sudah menunggu kedatangan beliu sejak pagi pun menyambutnya dengan penuh kegembiraan serta rasa syukur karena Bpk. H. MT. Saiful Bahri & Istri sampai di tanah air dengan selamat.

Sesampainya di pelataran rumah, dengan menaiki mobil yang di kemudiakan oleh Bpk. H Mulyadi Putra, keduanya langsung di sambut penuh suka cita. Orang orang mulai menghampiri keduanya untuk memberi ucapan selamat karena terlah usai menjalankan ibadah haji yang merupakan rukun islam yang ke 5.


 
Dalam acara seremonial yang di adakan di kediaman Bpk. H. MT. Saiful Bahri, beliau menyampaikan ribuan terimakasih kepada orang orang yang sudah mendoakan keselamatan dan kesehatannya selama menjalankan ibadah haji, beliau mengatakan bahwa tanpa doa orang orang tersebut mungkin saja beliau tidak bisa menjalankan ibadah haji dengan khusuk, dan pulang dengan selamat.

 
Beberapa kejadian spiritual juga di ceritakan, beliau mengatakan bahwa saat pengambilan air zam zam, beliau di minta oleh salah seorang jamaah haji untuk mempacking air zam zam miliknya, "di mekkah itu banyak yang minta plastik nener sama saya, di suruh makingi, tapi saya sadar Ya Allah saya sering suruh mesari nener di gudang" tuturnya dalam sambutan tersebut. Beliau juga menuturkan bahwa beliau hanya bisa mencium Batu Hajar Aswad satu kali karena memang seluruh jamaah haji saling berebut untuk bisa mencium batu Hajar Aswad.

Memang, menurut cerita dari orang orang yang sudah menjalankan ibadah haji, mereka kerap kali di perlihatkan oleh Allah tentang apa apa yang pernah mereka lakukan selama hidup, baik itu perbuatan baik maupun perbuatan buruk.

Terlepas dari apa yang Bpk. H. MT. Saiful Bahri ceritakan selama berada di tanah suci, kita sebagai umat muslim tentunya percaya bahwa segala sesuatu pasti ada balasannya, hanya saja kita tidak pernah tau kapan balasan itu akan datang, والله أعلمُ بالـصـواب

Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari kejadian yang di alami dan di ceritakan oleh Bpk. H. MT. Saiful Bahri, dan semoga kita juga termasuk orang orang yang di ridhai Allah untuk berangkat ke tanah suci menjalankan rukun islam yang ke 5. Amiinnn...
share widget

Pondok Blogger Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Powered by Blogger.
Published By Gooyaabi Templates