Jika Timnya Tak Juara, Marc Marquez Hengkang Dari Honda

Pondok Blogger - Jika timnya (Honda) sudah tidak mampu juara maka salah satu pembalap andalannya yakni Marc Marquez akan hengkang. Menurut Baby Alien (Julukan Marc), tujuannya bertarung di MotoGP adalah demi meraih kemenangan. Selama motor RC213V milik Honda mampu memenuhi keinginannya itu, Marquez bakal bertahan.

Menjelang dimulainya MotoGP 2018, pertanyaan yang muncul adalah, apakah ini akan menjadi musim terakhir Marc Marquez bersama Honda. Dalam lima tahun di MotoGP, Baby Alien mampu memenangi empat gelar di tim tersebut, dan musim ini kontraknya akan berakhir bersama tim Honda.

Pondok Blogger

Sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda pembicaraan antara Marc Marquez dengan Honda. Walaupun sebenarnya baik sang pebalap maupun timnya sama-sama membuka kemungkinan memperpanjang kerjasama, hanya saja,, apa yang akan terjadi andai Marquez mengambil keputusan lain?

Saat ini opsi Marc Marquez cukup terbatas. Hanya ada Yamaha dan Ducati yang memiliki kompetensi bertarung dengan Honda. Sementara tim-tim lain masih butuh perkembangan jauh. Dan, Yamaha serta Ducati sama-sama sudah memiliki pebalap utama.

Marc Marquez sendiri punya ‘syarat khusus’ andai suatu saat nanti meninggalkan Honda. Dikutip dari Okezone.com, sang pebalap Spanyol hanya mau pergi ketika mengetahui, motornya sudah tidak kompetitif.

Kata Marquez, “Apa yang akan membuat saya meninggalkan Honda?(Ketika tim sudah) tidak bisa menang, karena saya selalu ingin ada di tim pemenang.”

Pondok Blogger

Balap motor adalah olahraga yang atletnya lebih menentukan (dibandingkan faktor-faktor lain); pebalap lebih penting dari motor, kru teknis dan segala hal di sekelilingnya. Pebalap juga harus mencari tempat ia bisa mengeksploitasi cara dan kualitas mengemudinya sebaik mungkin.”

Pada musim lalu, Baby Alien sempat mengeluhkan kondisi motor RC213V yang kurang memuaskannya, namun demikian, meskipun dengan kondisi seperti itu, Baby Alien tetap bisa meraih gelar juara. Lantas bagaimana dengan musim ini?.

Marquez menyebutkan, “Usai juara, saya tak bisa bicara jelek soal Honda, saya nyaman. Akan tetapi kami harus lihat jalannya pramusim (MotoGP 2018) ini. Impian saya sejak kecil adalah tampil untuk tim pabrikan terbesar di dunia, dan saya berada di tim tersebut pada saat ini.”

Apakah Baby Alien bisa menjuarai MotoGP 2018???. Kita lihat saja nanti...

Subscribe to receive free email updates: